Pada umumnya, vagina yang sehat itu tidak berbau, tidak gatal, dan tidak berwarna kemerahan dibagian vulvanya. Tapi, vagina akan jadi lebih lembab saat menstruasi.

Inilah Tips Untuk Menjaga Kesehatan Vagina Saat Menstruasi

Di area Vagina atau Miss V yang tertutup, akan rentan menjadikannya menjadi lembab. Sehingga jamur dan bakteri akan mudah untuk berkembang biak. Akibatknya, Miss V akan mengalami rasa gatal dan munculnya keputihan.

Yang lebih parah, jika pertumbuhan jamur ini semakin banyak. Maka bisa menyebabkan vagina kemerahan, nyeri saat BAK, muncul ruam, gatal, sakit saat berhubungan seksual, dan terjadinya pembengkakan diarea Miss V.

Adapun penyebab dari keputihan dan vagina menjadi gatal yaitu:

  • Jarang mengganti pembalut atau pantyliner
  • Adanya perubahan pH vagina
  • Serta sering menggunakan celana dalam yang terlalu ketat sehingga menghambat sirkulasi udara sekitar vagina.

8 Tips Menjaga Kebersihan Miss V

Bersihkan Miss V Dengan Rutin

Penting sekali untuk membersihkan vagina secara rutin dan benar. Terlebih jika kamu sedang dalam siklus menstruasi. Bersihkan vagina baik setelah BAK maupun BAB, dengan cara membasuhnya mulai dari depan ke belakang ( arah vagina menuju anus ) jangan sebaliknya ya. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya perpindahan bakteri dari anus ke miss V.

Gunakan Pembersih Kewanitaan Secara Bijak

Hindari penggunaan sabun untuk area kewanitaan yang mengandng pewangi atau parfum, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Hindari juga penggunaan Vaginal Douching yang dapat mengganggu keseimbangan pH miss V, karena dapat mengganggu pertumbuhan bakteri baik di vagina.

Gunakanlah Pakaian Dalam Yang Dapat Menyerap Keringat

Celana dalam yang terbuat dari bahan katun bagus untuk menyerap keringat dan jangan gunakan yang terlalu ketat ya. Menggunakan celana dalam seperti ini dapat membantu menjaga miss V tetap kering.

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang baik untuk menjaga miss V diantaranya, yoghurt, ikan, buah berry, dan makanan yang mengandung kedelai.

Selalu Cuci Tangan Sebelum & Sesudah Mengganti Pembalut atau Pantyliner

Ini bertujuan untuk mencegah perpindahan bakteri dari tangan ke vagina maupun sebaliknya.

Rutin Ganti Pembalut atau Pantyliner Setiap 3-4 Jam Sekali

Jika pembalut tidak sering diganti, maka bisa menyebabkan bau dan infeksi yang diakibatkan oleh darah menstruasi. Untuk itu, disarankan mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali.

Pilih Pembalut Yang Berdaya Serap Baik & Tidak Beraroma

Hal ini penting sekali, jika pembalut daya serapnya baik. Maka dapat membantu vagina untuk tetap kering, sehingga terlindungi dari pertumbuhan bakteri dan jamur.

Serta yang tidak mengandung parfum, karena dapat membuat kulit vagina rentan mengalami gatal-gatal dan keputihan.

Pilihlah Pembalut Dengan Antibakteri Alami

Agar terlindungi dengan ekstra, kamu bisa menggunakan pembalut yang mengandung bahan alami seperti daun sirih.

Nah, itulah 8 Tips yang bisa kamu ikuti dalam menjaga kesehatan Miss V saat menstruasi. Jika kamu mencari pembalut yang terbaik untuk miss V, maka kami rekomendasikan produk ini.

REKOMENDASI PEMBALUT HERBAL DAN BERKUALITAS TERBAIK

Produk AIRIZ Tiens merupakan pembalut yang sangat direkomendasi dari sekian banyak pembalut herbal lainnya. Karena dibuat dengan teknologi yang dipatenkan bernama Double Cores. Melalui teknik ini oksigen aktif dan ion negative dapat bekerjasama secara natural dan organic.

AIRIZ di design dengan sangat tipis tapi sangat efektif dalam mengikat cairan sehingga nyaman saat digunakan. Kamu juga gak perlu khawatir terhadap bau yang tidak sedap, karena AIRIZ dilengkapi dengan formula khusus yang akan tetap segar dan nyaman.

AIRIZ MEMILIKI 8 LAPISAN

Lapisan 1 & 2 : Merupakan katun lembut yang berfungsi untuk membuat oksigen aktif dan ion negative berkumpul.

Lapisan 3 & 4 : Merupakan katun sutra tipis yang lembut dipermukaannya, sehingga nyaman, bersanitasi, daya serap kuat dan berongga. Menjadikan sirkulasi udara terjaga.

Lapisan 5 & 6 : Telah dirancang secara profesional, dan oksigen aktif & chips ion negatif yang memiliki peran seperti mencegah penyakit ginekologi, menyesuaikan sirkulasi darah, meningkatkan imunitas, sterilisasi dan menghilangkan bau tak sedap.

Lapisan 7 & 8 : Menggunakan Desain Ultrathin serta kuat dalam penguncian penyerapan air membuat Anda merasa lebih nyaman.

Keren banget kan kualitasnya, di design tipis namun ternyata ada 8 lapisan yang bagus untuk menjaga kesehatan vagina saat menstruasi.

Untuk kamu yang mau order, bisa langsung chat melalui WhatsApp disini ya. Caranya klik tombol whatsappnya, maka secara otomatis kamu bisa terhubung dengan CS kami.

Namun, jika kamu ingin order via marketplace. Jangan khawatir, kami juga hadir di Shopee loh. Klik aja link ini ya, maka akan langsung meluncur ke toko online kami AGEN TIENS BANDUNG.

Pembayarannya pun sangat mudah, kamu bisa mengikuti layanan pembayaran yang ada di Shopee. Dan tenang saja seluruh produk yang kami kirim itu ORIGINAL!

Karena kami merupakan AGEN DISTRIBUTOR RESMI DARI TIENS!

So, jangan lama-lama.. Langsung meluncur aja ya untuk ordernya..