Bagaimana jika Tiap Hari Makan Makanan Yang Berminyak Apakah Beresiko Kolesterol? Ternyata begini penjelasannya. Simak ya!

Sering tidak kita sadari bahwa makan makanan yang berminyak bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan. Salah satunya ialah kolesterol tinggi. Namun, memang makanan yang berminyak tidak mudah kita lewatkan begitu saja. Sebab, untuk sehari – hari saja anda bisa mengkonsumsi gorengan untuk hanya sekedar mengganjel perut.

Apakah Beresiko Kolesterol Tiap Hari Makan Makanan Yang Berminyak?

Siapa sih yang bisa menolak godaan dari makanan yang di olah secara di goreng, misalnya fried chiken, gorengan, nasi goreng, bebek goreng dan lain sebagainya. Sudah seperti kebiasaan sehari – hari di hidangkan dengan makanan yang di goreng. Walaupun anda sadar masih banyak makanan sehat lainnya yang bisa anda konsumsi.

Tahukah Anda Jika Terlalu Banyak Makan Makanan Yang Berminyak Bisa Menimbulkan Bahaya Bagi Kesehatan?

Dilansir dari laman hellosehat.com beberapa bahaya yang mengancam kesehatan jika terlalu banyak makan makanan yang berminyak ialah sebagai berikut ini :

  • Dapat Mengganggu Sistem Pencernaan

Sebab dalam makanan yang berminyak, jumlah minyaknya lebih banyak dan bisa memberikan tekanan pada system pencernaan. Sehingga system pencernaan anda harus memiliki tenaga ekstra untuk memecah lemak yang masuk ke dalam perut.

  • Dapat Merusak Bakteri Baik Di Usus

Di dalam tubuh ada bakteru baik yang dikenal dengan nama mikrobiomia yang berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh. Jika anda terlalu sering makan makanan yang berminyak, maka bakteri baik itu perlahan bisa rusak. Akibatnya kekebalan tubuh anda menjadi menurun.

  • Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

Setelah mengkonsumsi makanan berminyak, memang tidak langsung tumbuh jerawat. Namun, jika terjadi ketidak seimbangan hormone dan bakteri di dalam usus maka itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

  • Dapat Memicu Resiko Obesitas

Makanan berminyak sudah pasti memiliki lemak yang tinggi bahkan juga tinggi kalori. Sehingga bukan tidak mungkin jika anda rutin mengkonsumsi makanan berminyak bisa menyebabkan obesitas pada tubuh.

  • Dapat Memicu Meningkatkan Resiko Diabetes Dan Penyakit Jantung

Ini merupakan hal penting yang perlu di perhatikan, sebab jika anda tetap saja makan makanan yang berminyak dalam intensitas waktu yang sangat sering, maka diabetes dan penyakit jantung pun bisa muncul. Sebelum terlambat, lebih baik di cegah daripada di obati.

  • Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Kanker

Pola makan yang tinggi lemak dan minyak tidak hanya berperan terhadap obesitas dan penyakit jantung, tetapi juga meningkatkan risiko kanker payudara, kanker usus besar atau kanker paru.

Nah, itulah beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi jika anda sering mengkonsumsi makanan yang berminyak. Lalu, bagaimana dengan Kolesterol?

Apa Itu Kolesterol?

Dikutip dari alodokter.com Kolesterol merupakan komponen lemak yang memiliki peran penting dalam menjaga sel dan jaringan tubuh untuk tetap berfungsi. Namun, jumlahnya tidak boleh melebihi batas normal kolesterol dalam tubuh. Anda disarankan untuk menjaga jumlah kolesterol dengan cara menjaga makanan dengan jumlah kolesterol 200 mg perhari nya. Nah, jika jumlah kolesterol ini terlalu tinggi, maka bisa menimbulkan resiko penyakit serius seperti jantung, stroke, dan obesitas.

Apa Saja Makanan Yang Bisa Menyebabkan Penyakit Kolesterol?

Selain di produksi di dalam tubuh, kolesterol juga bisa diperoleh dari ragam makanan. Sehingga, jika dikonsumsi terlalu banyak, maka jumlah kolesterol bisa melampaui jumlah yang seharusnya. Berikut ini makanan yang memiliki kolesterol :

  1. Makanan Siap Saji, seperti pizza dan hamburger apalagi jika dikonsumsi bareng dengan soda dan kentang goreng. Untuk itu, anda dibatasi dalam mengkonsumsinya.
  2. Es Krim, ternyata 1 cup es krim lebih banyak mengandung kolesterol di banding dengan 1 buah hamburger maupun donat.
  3. Steak, Telur, Makanan Laut ( Seafood ), Jeroan, Daging Bebek, Keju Dan Susu pun mengandung kolesterol. Sehingga sangat disarankan untuk membatasi asupannya. Sehingga kolesterol tidak akan naik melampaui jumlah yang di butuhkan setiap harinya.

Selain ketiga makanan di atas, ternyata makanan berminyak juga bisa mempengaruhi timbulnya penyakit kolesterol jika anda mengkonsumsi nya setiap hari. Sebab, kadar lemak yang ada dalam gorengan bisa lebih banyak menumpuk dan melebihi batas kolesterol yang diperlukan.

Sudah Tahukah Anda Jika Mengkonsumsi Jiang Zhi Tea Dan Chitin Chitosan Bisa Mengatasi Kolesterol?

Jiang Zhi Tea merupakan teh herbal yang mampu mengatasi kolesterol. Lalu dikombinasikan dengan Chitin Chitosan Capsule yang memiliki segudang manfaat bagi penggunanya.

Jika anda memiliki masalah kolesterol atau kesehatan lainnya. Bisa langsung konsultasi dengan kami. Karena disini banyak sekali solusi masalah kesehatan yang bisa kami berikan sesuai dengan keluhannya.

FREE KONSULTASI YA…